Catatan Seorang Siswa

Share materi, Bhs Indonesia, Matematika, Fisika, Kimia, Sejarah, Pkn, Bhs Inggris dan yang ada di pikiran kamu

Friday, May 17, 2019

Game Yang Berpotensi Esport Pada Tahun 2019

              Perkembangan esport yang signifikan pada tahun akhir-akhir ini membuat banyak perhatian dari para penggiat esport, apalagi sekarang banyaknya turnamen game yang akan digelar. Tidak tanggung-tanggung prizepool yang disediakan cukup banyak bahkan pada Sea Games mendatang menjadi cabang yang akan dipertandingkan.

               Ada beberapa game yang sekarang sedang hype atau yang sedang naik daun seperti Mobile Legends, Arena Of Valor, Dota 2, CSGO, Point Blank dan masih banyak lain lagi. Bahkan dari salah satu game tersebut acaranya ditayangkan di TV Swasta ternama. Nah sekarang saya akan share beberapa game yang menurut saya akan berpotensi esport tahun ini, semoga saja.





1. Modern Combat 5

    Modern Combat 5 adalah game FPS besutan dari Gameloft. Baru-baru ini Gameloft mengungumkan sebuah turnamen game ini untuk mempromosikan debut dari salah satu film yang hype banget dari Indonesia yaitu Foxtrot Six. Dilansir dari Hybrid.co.id, "Dalam rangka menyambut mempromosikan film Foxtrot Six, MD Pictures bekerja sama dengan Gameloft akan menggelar Turnamen dengan nama Foxtrot Six Pro Tournament yang akan digelar tanggal 28 Januari - 10 Februari 2019 berhadiah sebuah Handphone dan hadiah menarik lainnya". Menurut saya game ini juga dapat berpotensi E-sports di Indonesia, melihat para pemain gim Indonesia banyak yang menyukai genre gim ini.

Image by Hybrid
Berikut beberapa gameplay dari Modern Combat 5,




2. Speed Drifters


Image by Garena

  Yappssss Garena Speed Drifters. Setelah sukses dengan dua gim mobilenya. Garena membuat gebrakan baru dengan meluncurkan gim bergenre balapan. Menurut saya, gebrakan yang dilakukan Garena ini dapat membuat kancah E-sports Indonesia lebih bewarna. Dari yang saya lihat kemarin saat RevivalTV dan GGWP.id mengadakan mini turnamen gim ini, membuat saya yakin dalam waktu dekat ini Garena akan mengadakan sebuah turnamen besar berskala nasional bahkan internasional karena antusias dari para gamers tersebut sangatlah besar. Semoga saja ya, kita tunggu hehehehe.
    
Image by Garena

Berikut beberapa gameplay dari Garena Speed Drifters,


Image by gimbot
UPDATE !! - Ternyata Garena Thailand bulan lalu sukses mengadakan Tournament Speed Drifters berskala nasional. Patut kita tunggu kiprahnya Garena Indonesia ya

3. Shellfire

     
     Gim besutan dari Telkomsel adalah gim yang bergenre MOBA dan FPS. Jika kalian tau Overwatch dan Paladin, gim ini adalah versi mobilenya. Dalam gim ini memiliki 4 role, yaitu attack, defense, tank dan support. Dalam gameplay permainan gim ini tidak jauh beda dengan gim Moba+FPS yang lain. Gim Shellfire mempunyai beberapa mode, yaitu : Quick Match, Rank Match dan Zombie.

berdasarkan dari informasi diatas ShellFire akan mengadakan turnamen dalam skala besar. Kita tunggu aja ya. Nah sekarang saya mau share beberapa gameplay dari Shellfire,


Image by Suara

Image by Gameloop


Nah itu beberapa game menurut saya bakal melejit pamornya. Mari kita tunggu bersama dan mari kita bersama membuat kancah esport lebih bewarna lagi. Sekian Wassalamualaikum Wr.Wb






No comments:

Post a Comment